Proposal Penawaran Service dan Maintanance Komputer

Hal      : Proposal Penawaran Service Komputer

Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan Instansi
di tempat

Dengan Hormat,

Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menerima dan meluangkan waktu untuk membaca proposal penawaran ini sehingga Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan dan memilih beberapa produk yang kami tawarkan.

Kami dari Bali Top Service sebagai salah satu usaha yang bergerak dalam bidang service dan pengadaan komputer yang mengutamakan layanan serta solusi terbaik bagi calon pelanggan maupun pelanggan yang membutuhkan layanan jasa service dan pengadaan.

Layanan yang kami tawarkan :
Ø  Jasa kontrak perawatan komputer
Ø  Jasa panggilan service komputer
Ø  Jasa pengadaan komputer


Besar harapan kami untuk dapat menjalin kerjasama dengan instansi yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian proposal penawaran ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.



Hormat Kami,
Bali Top Service




Andy
 

1.      PENDAHULUAN

Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur jaringan, hardware, software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan. Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll. Hardware meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya seperti printer, scanner, dan lain-lain. Software meliputi Sistem operasi di komputer, seperti Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan lain-lain. Serta software aplikasi umum (Office, Autocad, Adobe Photoshop, Email, Mozilla Firefox, Internet Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi, pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah perusahaan.

2.      SOLUSI

Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki. Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi informasi. iSComputer menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi customer atau secara langsung di kantor kami.

3.      KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH

Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan Bali Top Service maka customer mempunyai keuntungan sebagai berikut :
1.      Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2.      Mendapatkan layanan yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam ilmu yang berbeda di bidang IT.
3.      Menghemat waktu dan biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
4.      Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
5.      Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.


4.      LAYANAN YANG KAMI BERIKAN

A.    NON – KONTRAK  (Rp 75.000,-/PC)

ON-CALL SERVICE
ü  Layanan on-caIl selama jam kerja (Senin - Sabtu pukul 09.00 - 17.00 WITA) kecuali hari libur.
ü  Memberikan layanan Free Phone Service (free phone support) dimana Customer dapat menggunakan fasilitas phone support kami, kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan.
v  Tidak termasuk biaya penggantian spare part yg rusak/mati.


B.    SISTEM KONTRAK ( 1 Bulan )

Maintenance PC/Laptop Rp 150.000,-/PC
ü  Bebas biaya jasa perbaikan hardware & software selama masa kontrak
ü  Bebas biaya pengecekan perangkat secara periodic 4 kali dalam satu bulan.
ü  Layanan emergency call 24 Jam
ü  Bebas layanan support melalui telephone setiap jam kerja dengan menghubungi kam dan  akan memberikan langkah-langkah perbaikan.
ü  Bebas biaya konsultasi untuk design network, upgrade hardware/software, penggantian peralatan network dan lain-lain.

5.      PEKERJAAN YANG KAMI LAKUKAN

System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada computer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape BackUp / Zip Disk/ etc ).

System Optimization
Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat berjalan normal.

System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.

System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.

Training dan Pelatihan
Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer, sehingga operator dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.

Update Anti Virus & Pembersihan Virus
Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.

System Security
Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.

Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
 

6.      HUBUNGI KAMI

Bali Top Serive
Kantor Pusat                                                  Jl. Batas Dukuh Sari, Gg. Pinguin No. 8 Denpasar, Bali
Phone                                       : 081353144777
Email                                        : andy.arts@yahoo.com
Website                                    : http://balitopservice.blogspot.com
                                                              http://balitopservice.net